Senin, 26 November 2012

Memakai Jilbab Merupakan Kewajiban Diri Bukan Kesiapan Hati

Banyak wanita yang “mengaku” Islam tapi banyak juga diantara mereka yang tidak memakai jilbab. Padahal sebagai seorang wanita muslim sudah jelas-jelas banyak ayat yang menyatakan atau mengharuskan seorang wanita muslim untuk memakai jilbab. Bukankah dari kecil kita diajarkan bahwa al-quran merupakan pedoman dan petunjuk kita di dunia dan di akhirat, tapi mengapa kita mengabaikan pedoman dan petunjuk hidup kita? Dengan tidak mematuhi apa yang ada dalam pedoman kita, lalu kita berpedoman pada apa ? budaya barat? So pasti !   

Kalau ditanya alasan mereka mengapa belum memakai jilbab hampir semuanya menjawab “Belum Siap Untuk Memakai Jilbab”. Girls coba kalian cari di al quran, ayat mana yang menerangkan bahwa kalian harus memakai jilbab ketika kalian sudah siap? :) atau kalian mau memantapkan hati dulu? Ingat girls, ini adalah perintah Allah yang menciptakan kita. Memangnya kalau terdengar suara adzan maka kalian harus memantapkan hati dulu sebelum melaksanakan sholat?tidak kan :) kalian harus menyegerakan sholat. Itu adalah perintah Allah. Begitu pula dengan memakai jilbab. Tidak ada juga ayat yang menerangkan kalau kalian harus memakai jilbab jika sudah mantap hatinya.

Kita adalah manusia makhluk yang bernyawa, yang bernyawa pasti kembali pada-Nya.apakah kalian tau kapan kalian akan mati? Wallahualam bissawab, hanya Allah yang tau. Coba bayangkan bagaimana ketika kalian dicabut nyawanya dalam keadaan belum “berjilbab”. Apa saja siksaan yang akan kalian terima. Bahkan ada hadits yang mengatakan bahwa “wanita yang tidak memakai jilbab di akhirat tidak akan mencium bau surga” naudzubilahimindzalik. Mencium saja tidak bisa bagaimana kita melihatnya ?atau bahkan kita sama sekali tidak bisa merasakan nikmat surga yang begitu luar biasa.

Ingatlah kapan saja kita bisa mati, hanya wanita yang sholeh yang akan mendapatkan nikmatnya surga :)


0 komentar:

Posting Komentar